Friday, June 30, 2017

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel vs Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Hai beauties,

Gimana lebarannya? Pasti menyenangkan ya, setelah puasa sebulan terus lebaran dan dapet libur lumayan panjang :D

Anyway, gue mau bahas pelembap yang jadi favorit banyak orang. Yup, aloe vera gel. Udah nggak asing lah ya sama manfaat lidah buaya. Waktu kecil pasti ada deh salah satu dari kita yang rambutnya dimaskerin pake lidah buaya supaya rambutnya lebih lebat, cepat panjang, dan berkilau. Selain buat rambut, aloe vera atau lidah buaya ini berguna banget buat nenangin kulit. Apalagi kalau abis panas-panasan di pantai. 


Kalau liat Youtube, akhir-akhir ini juga banyak banget video tentang manfaat masker aloe vera buat mengatasi berbagai masalah kulit muka salah satunya beruntusan. Nah, yang mayoritas dipake sama Youtuber itu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel.

Kali ini gue mau ngebandingin antara produk lidah buaya produksi korea dengan produksi lokal yang lebih gampang didapet. Bagusan yang mana ya kira-kira?

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Satu hal yang pertama kali dinotice, ini gede banget! Dikemas dalam bentuk jar berukuran 300ml, dijamin bakal awet dipakenya. Gue beli di Althea kurang lebih 50ribuan. Saran dari gue sih, mending beli di Althea aja. Selain jauuuuh lebih murah dibanding online shop sini, udah pasti asli. Soalnya beberapa kali gue liat review di lapak suatu market place barang yang mereka terima kayak palsu. Ngeri nggak sih pake pelembap palsu :(

Sesuai namanya, tekstur Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini ya berupa gel hehe. Tapi teksturnya lumayan encer sih. Karena itu kalo dioles ke kulit lumayan cepat menyerap dan gak berat gitu.  Pas dioles ada sensasi dingin yang bikin relaks. Cocok sama namanya, soothing gel. Gue juga ngejadiin ini sebagai eye cream karena dioles di area mata pun bikin seger dan nggak perih. Karena Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini lumayan cepet nyerepnya, gue selalu make banyak-banyak ampe muka becek. Enakkk deh adem gitu rasanya. Selain itu, yang bikin makin jatuh cinta adalah dia beneran ngelembapin dan nggak bikin muka berminyak walaupun make banyak-banyak. Pas udah menyerap pun nggak lengket dan mengkilap berlebihan gitu. Suka pokoknya!

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Setau gue, Wardah ini satu-satunya brand yang punya aloe vera gel. Dulu agak susah nyarinya, harus di Guardian atau Watsons mall besar. Sekarang sih udah gampang banget buat dapetin Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini. Kemasannya berupa tube sebesar 100 ml yang dibanderol dengan harga sekitar 38 ribu.

Sesuai dengan namanya, teksturnya pun berbentuk gel. Tapi si Wardah ini lebih pekat dari Nature Republic. Sama-sama cepat menyerap kayak Nature Republic, tapi…. Pas udah menyerap dia tuh agak-agak lenget dan jadi mengkilap bangeet! Gue tuh kalau lagi libur dan di rumah aja seringnya cuma pake pelembap tanpa diset pake bedak lagi, nah kalau lagi pake Wardah Hydrating Aloe Vera Gel biasanya 2 jam kemudian T-zone langsung berminyak luar biasaaa. Kalau dijadiin nigth cream juga pagi-paginya muka jadi kilang minyak :(

Beda dari Nature Republic, gue make Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ya secukupnya aja. Dan soal melembapkan wajah, hmmm kayaknya kurang. Malah lebih nampol moisturizernya Wardah yang hydrating moisturizer cream (yang tubenya warna putih). Gue juga merasa agak perih kalau make di area sekitar mata. Tapii, nyokap gue suka banget sama Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini buat ngelembapin tangan. Katanya ampuh dan langsung halus.

Conclusion

Kiri: Wardah Kanan: Nature Republic
Ketebak lah ya gue prefer aloe vera gel dari brand mana, yak tul Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel! Cons-nya cuma harus beli online di Althea. Kalau udah abis mungkin gue akan coba keluaran The Saem atau Face Shop karena ada counternya di Jakarta.

6 comments:

  1. sis, mau tanya deh, berhubung web althea indo lagi error entah kenapa, better beli di web malaysia atau singapur ya yang murah dan terjamin ori? atau ada alternatif lain? cek di olshop sini, harganya diatas 100ribu semua, itu pun masih bukan jaminan ori/bukan. sementara beauty vlogger suhay salim bilang, di malaysia 120rb bisa dapet 3 jar karena lagi promo -.-' mohon pencerahannya ya sis. thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sis, belanja di althea coba download aplikasinya di hp. Kemaren aku beli lewat appnya. Tapi emang katanya lg bermasalah cukai, banyak yg direfund ke korea. Kalo dr web malaysia atau singapore aku belom pernah hehe. Kalo emang mau aloe vera merk korea coba the saem atau faceshop aja yg ada counternya, sekitar 100an harganyaa ;)

      Delete
  2. Gan mau tanya dong.. di guardian ada gk ya??

    ReplyDelete
  3. aku mau beli di kinimall di aplikasinya harganya 100rb lbh dikit...katanya sih kknimall barangnya ori dikirim langsung dr korea, althea msh error soalnya

    ReplyDelete
  4. Mau nnya dong muka ku kn kering bngt jadi cocok ny yg wardah punya ya...

    ReplyDelete
  5. Mau nnya dong muka ku kn kering bngt jadi cocok ny yg wardah punya ya...

    ReplyDelete