Wednesday, September 2, 2015

Review: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream in 001 Crimson Heart


Siapa yang udah pernah denger brand Mineral Botanica? Gue baru denger brand ini sekitar sebulan lalu dari Tante Mai di twitter. They’re a local brand with cool name. Dan yang bikin gue seneng banget mereka ngeluarin lipstick yang hits giniiii huwooow, I’m so proud!!

Pasti taulah ya boomingnya liquid lipstick kaya gimana dan ada brand lokal yang ngeluarin tuh seneng banget selain itu harganya juga pasti bersahabat haha. Seneng deh brand lokal mulai meng-upgrade produk mereka hehe.

Mineral Botanica SMLC in shade Crimson Heart



Mineral Botanica (Mica) SMLC ini sayangnya baru ada 4 shade, dan yang gue punya itu Crimson Heart warna merah. Merahnya merah classic gitu, jadi bakal cocok sama semua skintone menurut gue. Gak merah cabe, elegan lah kalo dipake. Klaimnya si SMLC ini intense vivid color extract enriched no color transfer long lasting. Vivid color? Yes!! Extract enriched? Idk, but it isn’t drying my lips. No color transfer? Lil bit. Long lasting? Not that long.

Dari packagingnya gue suka banget. Bagus, simple gitu dan jelas informasinya. Komposisi dan tanggal kadaluarsanya ada di badan botol bukan segel plastiknya. Botolnya juga kokoh. Aplikatornya juga enak dipake (hampir semua aplikator buat liquid lipstick enak ya menurut gue). Apa yang paling gue suka dari lipstick ini? Wanginya!! Wangi stroberi. Serius enak bangeeet, manis2 kecut gitu seger deh pokoknya kaya parfum stroberi. Mineral Botanica bikin aja ini jadi parfum, pasti gue beli hehe.

Isinya sedeng ya 4 gram dengan botol segede itu. Teksturnya cair tapi agak creamy gitu. Gak se-thick NYX SMLC ataupun se-watery liquid lipstick pada umumnya. Pas udah di-apply di bibir berubah jadi soft matte enggak dead matte kaya LA Girl. Finishnya mirip sama  NYX SMLC. Untuk ketahanan, Mica lebih awet dari NYX. Ya kalo dibawa makan pasti bagian dalemnya ilang, tapi bisa langsung di-reapply tanpa harus apus semuanya.

Entah kenapa kamera gue gak bisa nagkep warna aslinya, malah jadi merah agak orens gitu dan shiny. Gak tau gue salah setting kamera atau karena gue ambil gambarnya pas magrib. Tapi aslinya gak se-orens di foto gue kok huhu maafin ya. Kira-kira warnanya kaya yang di foto colage yang gue ambil dari kamera depan hp.

The swatch
Celfie!
Sayangnya dia masih transfer dan gak longlasting ya sesuai dengan klaimnya. Tapi gak papa, gue tetep suka soalnya gak bikin bibir kaya ketarik gitu. Untuk ngedapetin produk ini kamu bisa pesen online dari facebooknya atau beli di Olla Beauty Store. Kemaren gue beli di Olla Beauty Store Teras Kota (iya jauh banget di ujung Jakarta) seharga 55ribu. Kalo beli langsung dari Fbnya Mica setau gue sih 49ribu, mereka upload daftar harganya di FB dan IG mereka. So, ladies give a try to this local product!

Conclusion
+ Murah meriah
+ Non drying
+Wanginya enak

- Agak susah nyarinya

No comments:

Post a Comment